Sifat Ini Yang Ternyata Membatalkan Amal Dan Ibadah Kita

Sifat Ini Yang Ternyata Membatalkan Amal Dan Ibadah Kita



Selama hidup di dunia ini kita mencari bekal sebanyak banyaknya untuk akhirat nanti dengan mengerjakan perintah-perintah allah seperti sholat,puasa,shodaqod,berbagi dengan sesama sampai naik haji bagi yang mampu,semuanya bila di kerjakan dengan ikhlas pastinya akan menjadi amal dan ibadah yang akan di terima oleh allah.

Namun ada satu sifat yang dapat membatalkan amal dan ibadah sehingga tidak di terima oleh allah,sifat tersebut yaitu riya kecenderungan ibadah kita,sholat kita,sodaqoh kita ingin terlihat oleh manusia bukan ingin terlihat oleh allah.

Orang yang infak ,orang yang sidaqoh hanya ingin terlihat oleh manusia,tidak akan diterima amalnya oleh allah,bila di artikan seperti bila kita bekerja namun tidak akan mendapat bayaran karena tidak ada ikhlas di dalamnya hanya ingin terlihat bagus terlihat baik di mata manusia.

Innamal A'malu Binniyat ( semua perbuatan tergantung dari niatnya ) apakah amalan kita ? apakah infak kita ? apakah sholat kita di niatkan hanya untuk allah ( iklhas ) ataukah ingin terlihat baik di mata manusia ( riya ) . Sifat riya ini salah satu alasan yang membatalkan amal kita yang membuatnya tidak akan diterima oleh allah.

Nabi muhamad Saw menyampaikan pesan kepada kita dalam satu hadist yang di riwayatkan oleh sahabat mulia umar ibnul khattab radiallahu ta'ala anhu dan di nukil oleh imam al-bukhori dalam pembuka kita sohihnya pada no hadist yang pertama dalam kitab bad'ul wahid yaitu

innamal a'malu binniyat wa innama lukullim ri'in manawa

Artinya

Sungguh segala aktivitas pekerjaan apalagi ibadah itu tergantung dari niatnya

Maka segala sesuatu baik itu pekerjaan maupun ibadah itu tergantung dari niat kita,bila kita ingin terlihat oleh allah dengan mengerjakan segala sesuatu dengan ikhlas tanpa ingin bersifat riya maka insyaallah amal ibadah kita akan diterima oleh allah dan begitu juga sebaliknya bila kita riya amal tersebut akan sia sia saja.Semoga kita menjadi pribadi yang ikhlas dan menghindari Sifat sifat Membatalkan Amal Dan Ibadah Kita amin ya allah yarobbal alamin.
Jual Kelinci Hias Fuzzy Lop 3 Color Lembang